Inacraft 2018

Nuansa Elok Sumatera Utara

Hamparan luas danau terbesar di Asia Tenggara dengan deretan bukit-bukit hijau menjadi magnet dan daya tarik wilayah utara pulau Sumatera. Budaya daerah sebagai urat nadi masyarakat menjadi tali perekat dari beragam suku yang mendiaminya. Warisan kebudayaan dalam bentuk kain ulos dan songket merupakan hasil kerajinan tenun yang selalu ditampilkan dalam berbagai upacara adat, penyambutan tamu kehormatan, membangun rumah serta prosesi lain dalam masyarakat.

Sumatera Utara merupakan provinsi dengan multietnis penduduk yang mendiami. Kerajinan ulos dan tenunan songket adalah seni kerajinan yang menarik dari suku Batak. Bahan kain ulos terbuat dari benang kapas atau rami di mana warna hitam, putih dan merah mempunyai makna tertentu. Sedangkan warna lain merupakan lambang dari variasi kehidupan. Adapun Tenun songket yang didominasi oleh masyarakat pesisir barat provinsi ini menghasilkan Songket Barus, dengan warna dasar merah tua atau kuning emas.

Tidak hanya seni kerajinan, panorama alam dan kuliner masyarakat Sumatera Utara yang sangat popular, tetapi tradisi upacara adat menjadi kekuatan budaya yang sangat dikenal wisatawan. Keelokan provinsi Sumatera Utara secara khusus akan hadir dalam suguhan ikon INACRAFT 2018.

INACRAFT 2018 menjadi mata air dan sumber inspirasi bisnis beragam kerajinan dan seni budaya tanah air khususnya Sumatera Utara. Pastikan Anda ikut serta dan menjadi bagian dari pameran kerajinan terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara The 20 th Jakarta International Handicraft Trade Fair – INACRAFT 2018

Selayang Pandang

Sejarah panjang perjalanan INACRAFT tanpa terasa telah memasuki tahun ke-20. Masa kedewasaan semakin menunjukkan eksistensi handicraft di tanah air. Handicraft sebagai bentuk kearifan lokal yang membutuhkan sentuhan untuk terus dikembangkan dan dimajukan menjadi concern kami, Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia.

Upaya menampilkan handicraft yang makin bermutu dan kreatif dalam INACRAFT dilakukan terus menerus, juga di tiap daerah yang menjadi cakupan kami. Handicraft berkualitas dari sisi seni, kemanfaatannya dan bisnis menjadi target perekonomian nasional. Ini menjadi motivasi kita bersama untuk mewujudkan kesinambungan handicraft Indonesia.

Pada kesempatan ini, dengan bangga kami menghadirkan kembali The 20 th Jakarta International Handicraft Trade Fair – INACRAFT, tanggal 25 – 29 April 2018 di Balai Sidang Jakarta Convention Center. Kiranya event ini menjadi suatu annual agenda Bapak/Ibu untuk diikuti.

Pastikan Anda ikut serta di pameran kerajinan terbesar dan eksklusif, INACRAFT 2018.

Inacraft 2018

Gedung Graha Megah, Balai Pustaka Indah Permai, Jl. Balai Pustaka Timur No.9 Blok B 8-9,
Rawamangun, Jakarta 13220 – Indonesia
Phone: (62 21) 489 6942, 472 1563
Fax: (62 21) 489 3056
E-Mail : info@mediatamabinakreasi; info@ptmediatama.com

Follow us

Copyright © 2016 INACRAFT. All Right Reserved.
| Design by Mediatama Binakreasi.